Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Jember telah melakukan beberapa kuliah tamu dari dunia praktisi pada tahun pertama. Pada tahun kedua ini, Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Jember mempunyai beberapa agenda untuk mengundang beberapa professor yang expert dibidangnya untuk memberikan transfer ilmu kepada mahasiswa sebagai sumber ilmu dunia akademisi. Salah satunya adalah mengundang narasumber Prof. Evelyn B. Taboada, Ph.D, LL.M. dari University of San Carlos Filipina.

Kuliah Tamu Prof. Evelyn B. Taboada dengan tema tema “Biowaste Biorefinery: Example of A University Technology Transfer to Industry” bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pembelajaran untuk mencapai pengetahuan dan keterampilan yang selalu kekinian, khususnya di bidang Bioprocess Engineering. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 18 Juli 2018, bertempat di auditorium Fakultas Teknik, Universitas Jember.

Peserta kuliah tamu sebanyak 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan tamu undangan dari beberapa instansi. Acara dimulai pukul 07.30 – 10.30 yang dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Entin Hidayah, M.UM., dilanjutkan dengan sesi materi, dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pemateri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *